Kamis, 20 Agustus 2015

Berani jatuh cinta berarti berani patah hati. -Raditya Dika

Haioooo guys, jadi hari ini gue gak pengen curhatin apa - apa dulu, jadi hari ini gue bakal meng - apa ya, hmm memberi kalian beberapa kata motivasi yang meskipun gue tahu gue bukan motivator ataupun psikolog gitu, gue masih babon yang suka garuk - garuk kepala terus nemu ketombe kok, cuman ya berhubung akhir - akhir ini gue mempunyai beberapa teman yang seminggu ini tuh gitu deh ya lo tau kan kawula muda begini mah masih labil gitu, jadinya ekspresi mukanya gampang banget berubah.
Kayak contohnya temen gue pas hari ini, pas pagi - pagi mukanya bahagia gitu eh pas siang tiba - tiba lagi nulis gitu nangis, kita emang gatau seberapa persen kita bahagia hari ini, tapi tuhan udah ngebaginya dengan persenan yang ngebuat lo harus bersyukur. To be honest gue gangerti apa yang gue bilang barusan. kalau menurut gue ya kita gak mungkin bahagia selamanya, ataupun sedih selamanya. Lo punya sebuah emosi dan sebuah teman atau bahkan pacar yang bisa ngebuat emosi lo yang tadinya rasa buah naga jadi buah jeruk, emang aneh, dan gaada nyambungnya dari buah naga jadi buah jeruk, tapi yang lo rasain sekarang adalah itu, sebuah perubahan yang terjadinya secara tiba - tiba dan lo gak bisa ngontrol kemana lo bakal dapetin rasa itu, rasa yang beda, rasa yang gak mau lo rasain, atau bahkan rasa yang gak pernah sadar kalo itu rasanya. Rasa kalau lo bisa dibuat bahagia sama sahabat, rasa sakit akan pacar, dan seribu macam rasa. Dan juga rasa saat lo membaca ini. Gue gak ngomongin rasa beneran, karena gue bukan seorang peneliti rasa. Gue cuman mau ngebuat rasa lo saat membaca ini berubah menjadi seulas senyuman kalau tuhan udah nakdirin semuanya terjadi. Semua itu terjadi karena ada alasannya. Gak mungkin kan lo nangis tiba - tiba karena gak ada alasannya, itu semua udah kesimpen jawabannya di elo dan di tangan tuhan. Dan kadang pula hanya lo yang bisa merasakannya bersama tuhan. Bukan rasa yang lo bagi ke sahabat lo. Ibaratnya gini deh lo punya masalah dan yang bener bener ngerti masalah itu elo, dan yang bisa menyelesaikannya juga elo, dan ketika lo bercurhat kepada sahabat lo, sahabat lo itu hanya memberi motivasi, hanya memberi semangat. Tapi sisanya? apa sahabat lo bakalan ikut selesain masalah lo? nggak kan? sisanya tergantung kamu ngejalaninnya, sahabat hanya membantu lo, tapi dia gak mungkin 100 persen ikut campur dalam masalah lo.
jadi gue disini mau bilang, kalian semua itu sudah dibagi persen persenan seberapa kalian bahagia hari ini, kalian gak mungkin seratus persen bahagia ataupun sedih, dan kalian sudah ditakdirkan untuk menikmati keseimbangan bahagia dan sedihnya, jangan terlalu larut bersedih, dan jangan terlalu bahagia karena bisa aja kebahagiaan itu hilang dan jadiin kita hampa. Lo cuman lagi labil ngerasain rasa mana yang cocok dihari ini, dan gue berharap setelah lo baca ini rasa lo menjadi caramel, pahit tetapi manis. keseimbangan yang pas, dan juga ada rasa bahagia saat menyantapnya.

Untuk kalian yang disakiti, bersabarlah karena kalian adalah orang yang pantas bahagia.

2 komentar:

  1. halo vira syg! makasih banyak udh ngepos ini. kaka seneng bacanya:-) dan, semoga km bahagia juga.��

    BalasHapus
    Balasan
    1. YAAMPUN KA BRINA REPOT REPOT BACA BLOG AKU. TERIMA KASIH KA BRINA!!! aku juga seneng baca komennya! bahagia juga kok ihihi

      Hapus

Vira Adriani. Diberdayakan oleh Blogger.

Popular Posts